Kantor & Wilayah Kerja Kami

Gedung kantor Balai KIPM Denpasar ini didirikan pada tahun 2009 dan digunakan di tahun 2011.

Terdiri dari satu kantor induk dan tiga buah wilayah kerja yang tersebar di wilayah Bali

  • Balai KIPM Denpasar (Kode 03.0)
  • Wilayah Kerja KIPM Pelabuhan Benoa (Kode 03.1)
  • Wilayah Kerja KIPM Pelabuhan Gilimanuk (Kode 03.2)
  • Wilayah Kerja KIPM Pelabuhan Padang Bai (Kode 03.3)
VISI : Hasil Perikanan yang Sehat, Bermutu, Aman Konsumsi dan Terpecaya.
MISI : Mewujudkan pencegahan penyebaran HPIK serta pengendalian mutu & keamanan hasil perikanan yang mampu menjamin lalu lintas hasil perikanan yang sehat, bermutu, aman konsumsi & terpecaya.
MOTO : Kepuasan anda target utama pelayanan kami.

— Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Denpasar

Pelayanan Kami

Sertifikasi Ekspor, Impor, Domestik dan Laboratorium Pengujian.

PPK Online

Layanan PPK Online terintegrasi INSW.

CKIB & HACCP Online

Pelayanan penilaian standar manajemen dan farm produk hidup dan produk ikan mati.

ID Card

Registrasi identitas kartu pegawai dan stakeholder Balai KIPM Denpasar.

Balai KIPM Denpasar adalah UPT BKIPM di Bali yang terakreditasi oleh ISO 17020, ISO 17025, ISO 9001, ISO 37001 dan memiliki Laboratorium level 3. Sumber daya manusia merupakan unsur paling penting dalam menjalankan suatu organisasi, dimana kemampuan pegawainya dalam menjalankan segala aktifitas kegiatan teknis dan administrasi akan menjadi faktor penentu keberhasilan suatu organisasi. Jumlah pegawai di Balai KIPM Denpasar dan lingkup satuan kerjanya sampai dengan tahun anggaran 2017 sebanyak 47 orang terdiri dari; 39 orang di Balai KIPM Denpasar, 5 orang di Wilker Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, 2 orang di Wilker Pelabuhan Laut Benoa dan 1 orang di Wilker Pelabuhan Padangbai. Rincian pegawai berdasarkan golongan adalah; 4 orang golongan IV, 30 orang golongan III, 13 orang golongan II dan dibantu 23 orang tenaga kontrak. Berdasarkan pendidikan terdiri dari; S3 1 orang, S2 6 orang, S1/D4 perikanan 16 orang, S1 umum 5 orang, D3 2 orang. SLTA 11 orang jumlahnya 50. Mari mendukung kami untuk terciptanya wilayah Bebas dari Korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Manajemen

Selamat atas dilantik dan dipercaya untuk menjadi Manajemen Balai KIPM Denpasar.

Anwar

Kepala Balai

Kepala Balai KIPM Denpasar (Top Manager)

Renest Danardono

Kepala Sub Bagian Umum

Kasubag Umum

I Nyoman Suardana

Sub Koordinator Kelompok Tata Pelayanan

Sub Koordinator Kelompok Tata Pelayanan.

Putu Eka S

Sub Koordinator Kelompok PPI

Sub Koordinator Kelompok Pengawasan Pengendalian dan Informasi (P2I)

Wilker KIPM Gilimanuk

Wilker KIPM Gilimanuk terletak diperbatasan Wilayah Bali dan Jawa. Wilker ini dipimpin oleh Bapak Imama Muryanto.

Penanggung Jawab Wilayah Kerja & Koordinator

Selamat atas dilantik dan dipercaya untuk menjadi penanggung jawab wilayah kerja & Koordinator.

I WAYAN DIANA SAPUTRA, S.St.Pi

Koordinattor wilayah Ngurah Rai

Koordinator Wilayah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Putu Yuda Saputra, S.H.

PJ Wilker KIPM Benoa

Penanggung jawab wilker Benoa

IMAM MURYANTO, S.St.Pi

PJ Wilker Gilimanuk

Penanggung jawab wilker Gilimanuk.

OCTOVIANUS, S.St.Pi,M.P.

PJ Wilker Padang Bai

Penanggung jawab wilayah kerja Padang Bai

Wilker KIPM Benoa

Wilker ini terletak di Pelabuhan Benoa dan dipimpin oleh Ibu Niluh Sunarsih.

Preview & Capture

Sekilas mengenai kantor induk dan wilker yang tersebar di wilayah Bali

Fungsi BKIPM

1.Pelaksanaan pencegahan masuk dan tersebarnya HPIK dari luar negeri dan dari suatu area ke area lain di dalam negeri, atau keluarnya dari dalam wilayah Negara Republik Indonesia; 2.Pelaksanaan pencegahan keluar dan tersebarnya HPI dari wilayah Negara Republik Indonesia yang dipersyaratkan Negara tujuan; 3.Pelaksanaan tindakan karantina terhadap media pembawa HPIK; 4.Pelaksanaan pemantauan HPIK, mutu, dan keamanan hasil perikanan; 5.Pelaksanaan pengawasan dan pengendalian HPIK, mutu, dan keamanan hasil perikanan; 6.Pelaksanaan inspeksi terhadap Unit Pengolahan Ikan dalam rangka sertifikasi penerapan program manajemen mutu terpadu; 7.Pelaksanaan surveilen HPIK, mutu, dan keamanan hasil perikanan; 8.Pelaksanaan sertifikasi kesehatan ikan, mutu, dan keamanan hasil perikanan; 9.Pelaksanaan pengujian HPIK, mutu, dan keamanan hasil perikanan. 10.Penerapan sistem manajemen mutu pada laboratorium pelayanan operasional; 11.Pembuatan koleksi media pembawa dan/atau HPIK; 12.Pengumpulan dan pengolahan data dan informasi perkarantinaan ikan, mutu, dan keamanan hasil perikanan; dan 13.Pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga.

Contact us

Silahkan hubungi kami di Telp. +62361 4727390 ext 105, Fax. +6231 8477427, mail: bkipm_bali@kkp.go.id or balai.kipmdenpasar@gmail.com, di media sosial IG @bkipmdenpasar atau di bawah ini